AMBILAH LANGKAH PERTAMA WALAUPUN JALAN YANG HARUS DITEMPUH RIBUAN MIL JAUHNYA ---> BIG DREAM, START SMALL & ACTION NOW

23 April 2011

Gara - Gara Air Segelas Tumpah, Pengunjung Blog Berkurang

Setelah merenung cukup lama akhirnya saya berhasil membuat judul seperti diatas, Judul tersebut memang terkesan dipaksakan apalagi jika dihubungkan dengan bisnis online yang merupakan langganan pembahasan site ini..Untuk itu saya paparkan dulu asal muasal lahirnya tulisan ini.. .siap - siap saja tahan napas dan jangan berkedip...just kidding.

Saya jamin, kita sepakat bahwa semakin banyak pengunjung datang ke blog kita, kita semakin senang  dan menjadi kepuasan tersendiri, apalagi bagi yang berbisnis online - semakin banyak yang berkunjung maka peluang untuk produknya laku dibeli semakin tinggi. Pertanyaannya adalah: sebenarnya faktor utama banyaknya pengunjung itu apa?
jawabannya tentu banyak versi tergantung siapa yang memaparkan, akibat ketidak pastian jawaban atas pertanyaa ini - terpaksa saya berguru dan saya mendapatkan tiga nasihat dibawah ini:
  • Kalau ingin mendapatkan istri yang baik maka berprilaku  yang baiklah kita dulu, nanti tuhan akan memberinya, dan berlaku sebaliknya.
  • Anda kan seorang manager, nanti karyawan yang akan ada diperusahaan ini adalah karyawan yang tidak akan jauh dari sifat anda, maksudnya adalah kalau anda sebagai managernya  bodo maka yang pintar tidak akan kerasan ada diperusahaan ini pasti dia akan segera keluar, jadi belajarlah agar pintar sehingga mampu rekrut karyawan yang pintar.
  • Dan ini nasihat terakhir yang saya terima : Gelas ini, akan mampu menampung air yang besarnya sebesar gelas ini juga, tidak mungkin mampu menampung air satu drum misalnya untuk masuk semua di gelas, kalaupun dipaksakan - setelah gelas penuh maka sisanya akan tumpah.
Awalnya saya nyesel kenapa mesti nanya ke guru ini, pasti dia ga ngerti dengan bisnis online, dasar gaptek - orang nanya agar blog rame dikunjungi, malah jawabannya aneh - aneh, jangan - jangan ini gurunya wiro sableng, ga nyambung tuh ............( begitulah yang ada dalam hati saat itu).

Singkat cerita ....akhirnya ditemukan juga maksud dari tiga nasihat itu, dan ini saya yakin benar .... kita jangan memaksakan orang lain berkunjung ke blog kita, sebelum isi blog kita berkualitas, dengan kata lain - kalau blog kita sudah berisi artikel - artikel yang berkualitas niscaya orang  dengan sendirinya akan senang berkunjung ke blog kita... begitu ceritanya



Semoga bermanfaat

Salam Bisnis Online Area: Big Dream, Start Small & Action Now






1 comment:

Post a Comment